Sabtu, 21 November 2015

Analisa Suatu Model Grafik terhadap Software yang digunakan

Pada posting sebelumnya saya sudah memahas tentang modeling animasi Patrick Star. Kali ini saya akan membandingkan modeling menggunakan 2 aplikasi berbeda, yaitu Blender dan 3Ds max.
  


Untuk membuat model Patrick Star seperti diatas kita bisa dengan menggunakan aplikasi Blender. Aplikasi Blender adalah aplikasi 3D Modelling open source. Bagi pemula sangat cocok untuk belajar membuat model dengan menggunakan aplikasi ini, karena aplikasi ini sangat lengkap untuk ukuran free software. Jadi bila kita ingin membuat desain sederhana maupun rumit kita bisa menggunakan Blender.

Lalu jika kita ingin membuat dengan menggunakan 3Ds max tidak terlalu jauh berbeda dalam teknis pembuatannya, karena tidak terlalu berbeda antara 3Ds max dengan Blender. namun 3Ds max adalah aplikasi berbayar sehingga jelas kualitas akhir akan lebih bagus tentunya jika dibandingkan dengan free software. 3Ds max memiliki tools - tools yang lebih lengkap untuk modeling dibanding dengan Blender. Sehingga lebih mudah modelling dengan menggunakan 3Ds max.

Jadi, kesimpulannya jika kita ingin mulai belajar membuat model kita bisa menggunakan Blender. Karena Blender adalah free software dan cukup mudah untuk menggunakannya, serta hasil akhir yang cukup bagus. Namun jika kita ingin membuat yang lebih bagus lagi kita bisa membeli aplikasi 3Ds max seharga $1,249. Dengan 3Ds max fitur - fitur lebih lengkap serta lebih mudah dalam pembuatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar