Senin, 12 Oktober 2015

Analisa Desain Grafis

Desain grafis adalah seni dalam berkomunikasi menggunakan tulisan, ruang, dan gambar. Bidang ini merupakan bagian dari komunikasi visual. Ilmu desain grafis mencakup seni visual, tipografi, tata letak, dan desain interaksi. Krena perkembangan teknologi yang sangat pesat, kini dalam membuat suatu karya desain grafis orang lebih memilih menggunakan software/perangkat lunak. selain mudah dalam membuatnya, mereka juga bisa dengan mudah mempublikasikannya secara luas dengan sangat cepat.



Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba menganalisa salah satu karya desain grafis dengan menggunakan software Blender.

                                                Objek Patrick Star dibuat dengan Blender

Objek yang saya pilih adalah salah satu tokoh kartun/animasi bernama Patrick Star dalam serial Spongebob Squarepants. Karakteristik asli dari tokoh ini adalah dia seekor bintang laut merah muda gendut yang selalu memakai celana hijau dengan motif bunga. selain itu dia mempunyai bentuk mata yang bulat besar serta alis yang tebal. bentuk fisik dari patrick star menyerupai bintang, karena dia adalah seekor bintang laut.

Bila dilihat dari hasil desain diatas, terlihat beberapa kekurangan. Seperti motif bunga yang seharusnya ada pada celana serta bentuk tubuh yang kurang presisi. Selain itu sebaiknya dalam membuat desain ini kita beri bidang untuk objek berdiri sehingga lebih terlihat nyata. serta pencahaan yang dilihat menurut saya kurang pas bila hanya menggunakan satu sudut pencahayaan saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar