Header New photo header_august_1300copy.jpg

Senin, 16 Maret 2015

First Time I Meet You(Internet)

                Mungkin dijaman sekarang ini orang sudah tidak asing akan “Internet”. Ya di era-digital ini semua bisa kita lakukan melalui intenet, dari mulai mencari informasi, membeli serta menjual barang, mencari hiburan, bermain game, transaksi bisnis, serta mencari pertemanan. Di jaman sekarang pun kita bisa mengakses internet dimana saja, kapan saja dan dengan apa saja, baik itu melalui komputer rumah, perangkat mobile dan lain – lain.


                Bila dilihat perkembangan internet sekarang yang sudah sangat maju, saya jadi teringat saat pertama kali menggunakan internet. Waktu itu saya baru masuk sekolah menengah pertama. saat itu guru saya memberikan tugas kelompok untuk mencari informasi mengenai pelajaran di internet. Akhirnya setelah pulang sekolah kami sekelompok pergi ke sebuah warnet dekat sekolah kami. Saat itu Game online sedang popular, sehingga ketika saya masuk ke warnet penuh dengan orang yang sedang bermain game online. Kami pun menyewa sebuah komputer untuk mengerjakan tugas. Saat mengerjakan tugas kami menggunakan search engine google.com untuk mencari tugas kami. Disitulah saya pertama kali mengerti fungsi internet itu, dengan orang bisa mencari informasi hanya dengan mengetikannya pada search engine.

                Tidak lama tugas kami pun selesai dikerjakan. teman saya mengusulkan untuk membuka Friendster.com (pada saat itu social media yang terkenal adalah Friendster dan facebok belum seterkenal sekarang), kami pun melihat – lihat apa saja yang ada di Friendster lalu setelah membuka Friendster teman saya menyewa komputer lagi untuk dia bermain game online Rising Force. Saya pun mengikutinya dan melihat dia bermain. Setelah memperhatikan teman saya bermain, saya pun tertarik untuk ikut bermain game tersebut, namun waktu sudah terlalu sore sehingga saya memutuskan untuk pulang duluan.

                Keesokan harinya saya bersama teman saya kembali mengunjungi warnet tersebut. Dan kami pun masing – masing menyewa sebuah komputer. Saya meminta dia untuk mengajarkan saya bermain game tersebut. Setelah kami bermin saya pun meminta dia untuk mengajarkan saya membuat Friendster dan email. Karena pada saat itu hampir semua teman di sekolah saya memiliki Friendster dan saya pun tidak mau ketinggalan.

                Hampir setiap pulang sekolah saya mampir ke warnet dulu untuk bermain game. Terkadang orang tua saya khawatir dan mencari – cari saya hingga kesekolah. Memang saat itu saya sangat bandel dan menyusahkan orang tua saya. Namun setelah beberapa lama saya sudah tidak pernah lagi bermain game di warnet, karena menurut saya itu menguras uang dan waktu, serta menyusahkan orang tua saya.

                Ini lah pengalaman saya pertama kali mengenal internet. Mulai dari awalnya yang hanya mencari tugas, lalu mulai mengenal dan membuat akun Friendster, mengenal game online hingga addicted, dan masih banyak lagi. Mungkin itu permulaan yang kurang baik, namun saya sekarang sudah menggunakan internet untuk hal yang lebih bermanfaat. Mungkin lebih baik buruk diawal namun berakhir dengan bagus, dari pada diawali dengan bagus namun buruk di akhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar