Rabu, 23 Maret 2011

TIPS MENGHADAPI UN


Gimana cara menyikapi UN? gua mau berbagi nih


http://edwien-gusmantara.blogspot.com
hey hallo! Assalamu'alaikum Wr Wb
ujian nasional makin deket? jangan panik jack!
but, what should we do????
sedikit berbagi & bercerita, menilik dari pengalaman gua (caelah.. haha) mungkin ada beberapa tips yang berguna buat kalian yang akan menghadapi UN SMP atau SMA
1. berdo'a sebelum & sesudah belajar, serta sebelum dan sesudah ujian. (khusus muslim) bismillah dengan yakin!
2. manage waktu sebaik mungkin. lu harus tahu kapan saatnya belajar, kapan saatnya istirahat!
3. jangan berharap bocoran kunci jawaban! ini bisa ngurangin semangat & mental lu. percaya deh, semakin lu berharap akan kunci jawaban, psikis lu bakal panik & nggak enak jack!
4. bimbel? gua nggak pernah ikut bimbel diluar sekolah lho! gua cuma kut di dalem sekolah aja. tapi kalo lu mau ikut diluar sekolah bagus kok, cuma jangan sampe kecapen & nanti fisik lu jadi korban!
5. jaga kesehatan (paham kali..)
6. tenang.. santai.. percaya diri.. tapi jangan anggep remeh! gua waktu UN SMP bawa-bawa biskut ke dalem ruang ujian. tapi lu harus harus perhitungin waktu! karena menghitamkan jawaban pake pensil kan butuh waktu nggak singkat.
7. jangan belajar sehari sebelum ujian!!! istirahat, kasihan otak dan tubuh lu kalo di forsir belajarnya. pokoknya satu hari dan beberapa jam sebelum UN jangan buka-buka buku pelajaran. semua harus dipersiapkan dari hari sebelumnya.
8. teliti
ok, semoga tips tersebut bisa berguna ya kawan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar