Rabu, 28 September 2016

Joox




Joox, mungkin kita sering mendengar kata ini. Mulai dari iklan di TV, Internet dan lain – lain. mungkin banyak dari kita bertanya – tanya sebenernya aplikasi macam apa Joox ini ?, atau apa bedanya dengan pemutar musik yang sudah ada ?. 


Joox merupakan sebuah layanan streaming musik melalui internet. Apa itu streaming musik ?, maksudnya adalah kita mendengarkan musik atau lagu dari server tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu. Namun Joox juga menyediakan fitur menyimpan lagu untuk didengarkan secara offline. 

Joox diluncurkan oleh perusahaan Tencent. Sebuah perusahaan asal Tiongkok yang bergerak pada Internet, Hiburan, dan Telepon Genggam. Tencent merupakan salah satu dari perusaaan terbesar didunia yang bergerak dalam bidang Internet. Perusahaan ini memiliki karyawan hingga 30.160 orang berdasarkan data pada bulan desember 2015.

Joox pertama kali diluncurkan di Indonesia pada bulan oktober 2015. Selain di Indonesia Joox juga terdapat di Hongkong dan Malaysia. Apa yang membedakan Joox dengan pemutar musik pada umumnya?. Satu hal yang membedakan adalah kelegalan musik yang diputar pada aplikasi ini. Karena pada Joox, musik hanya bisa diputar dengan aplikasi ini serta tidak dapat di share ke perangkat lain. sehingga tidak ada pihak yang dirugikan. lagu yang terdapat pada Joox sudah mencapai jutaan, serta sangan beragam. Pada Joox pengguna dibagi menjadi 2 yaitu user non-VIP dan user VIP. Hal yang membedakan antara kedua user ini antara lain :

Pada user VIP terdapat layanan ekstra seperti “Play On-demand”, mengunduh lagu untuk didengarkan saat offline, kualitas streaming terbaik, unlimited song skips, serta bebas iklan, serta  menyediakan fitur “Auto-Download”. Namun untuk user non-VIP dapat menjadi user VIP dengan membayar biaya bulanan atau mengikuti tawaran yang disediakan untuk menikmati layanan VIP selama beberapa hari. 

Selain musik, Joox juga menyediakan MV atau Musik Video untuk beberapa lagu serta Joox Radio untuk memutar lagu secara random berdasarkan kategori yang diinginkan. Selain itu Joox juga memiliki Playlist yang banyak sehingga kita hanya tinggal memilihnya sesuai selera.
Jadi kesimpulannya Joox merupakan aplikasi yang tepat bagi anda yang menginginkan pemutar musik yang simple, tanpa perlu sibuk memilih lagu, tanpa perlu sibuk menyalahi hukum, tanpa perlu memikirkan kapasitas penyimpanan lagu.

Referensi :  https://id.wikipedia.org/wiki/JOOX
                   https://en.wikipedia.org/wiki/Tencent

Tidak ada komentar:

Posting Komentar